Mesin Pengolah Sampah Menjadi Kompos

Mesin Pengolah Sampah Menjadi Kompos
www.mesin-industri.com
Bagi mereka yang belum tahu pasti menganggap sampah adalah sampah, padahal sampah itu masih bisa digunakan lagi, memang kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan sampah itu masih kurang, membuang sampah pun masih sembarangan apalagi memanfaatkannya.

Di zaman teknologi yang sudah canggih ini telah diciptakan mesin pencacah sampah digunakan untuk mencacah sampah menjadi ukuran sama, sehingga dengan ukuran sama diharapkan proses menjadi kompos dapat lebih cepat. Sampah yang dicacah dapat berupa sampah yang basah. Pencacah sampah ini tersedia dari ukuran 50 Kg/jam s/d 10 Ton/Jam dengan penggerak motor bensin, diesel maupun dinamo listrik.
sampah yang bisa dijadikan pupuk kompos hanya sampah organik saja seperti sampah dedaunan, sampah buah dan lain-lain. Untuk sampah yang sudah menjadi pupuk kompos akan terlihat seperti gambar dibawah ini,

Mesin Pengolah Sampah Menjadi Kompos
www.republika.co.id
Pupuk kompos merupakan satu dari sekian jenis pupuk pertanian yang permintaannya tinggi, bagaimana tidak pupuk kompos selalu menjadi kebutuhan disemua lini pertanian, baik itu usaha pertanian pangan, pertanian buah hingga usaha hutan rakyat.

Sekarang sudah jelaskan bahwa sampah itu masih bisa dimanfaatkan, jadi jangan menyianyiakan sampah, buatlah sampah menjadi uang dan jangan anggap sampah adalah sampah.
Artikel Terkait