5 Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas


Apa yang akan kamu lakukan jika rumahmu banyak kardus bekasnya, kebanyakan orang pasti akan menjualnya ke pengepul atau tukang rosok. Memang daripada di buang mending di jual bisa mendapatkan untung, padahal kardus bekas yang selama ini kalian tumpuk di gudang bisa di buat menjadi barang yang berguna dan bernilai seni jika kita bisa memanfaatkannya. Kurang tepat jika kita menjualnya tanpa menjadikannya karya seni yang indah.


Berikut ini Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas

1. Miniatur Rumah Mini untuk Kandang Kucing

Miniatur Rumah untuk Bermain Kucing
http://www.marthastewart.com/

 
Kamu bisa memanfaatkan kardus bekas kamu untuk dibuat menjadi miniatur rumah mini dan bisa digunakan sebagai kandang kucing yang kamu pelihara. Dengan membuat rumah mini yang nyaman dan unik ini tentu akan membuat kucing kesayangan kamu nyaman tinggal di rumahnya. Lihatlah kucing peliharaan kamu pasti akan merasa betah dan nyaman di dalam kandang yang telah kamu buat.

2. Lampu Gantung Unik dari Kardus Bekas

Ternyata dengan kardus bekas kamu bisa membuat sebuah hiasan sebuah lampu gantung eksklusif. Bagaimana mungkin kamu tertarik dengan lampu gantung hias ini kamu bisa mempelajari cara membuatnya pada artikel saya yang lain dengan judul kerajinan tangan dari botol bekas

3. Laptop Stand dari Kardus Bekas

Daripada kardus bekas bungkus kamu tergeletak begitu saja dan hanya memenuhi gudang rumah kamu, sebaiknya manfaatkan kardus tersebut sebagai stand laptop agar makin memudahkan kamu dalam mengerjakan semua tugas yang sedang dikerjakan. Dengan memakai bahan kardus yang tidak terlalu banyak kamu sudah bisa membuat stand laptop. Dengan menggunakan stand ini tentu akan membantu kondisi laptop kamu tatap baik, selain itu juga bisa membantu pendinginan baterai agar tidak cepat panas. Hal itu dikarenakan karena sirkulasi udara berjalan dengan baik. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membuatnya?

4. Lampu Belajar dari Kardus Bekas

Lampu Belajar dari Kardus Bekas
http://www.instructables.com/

 Kardus bekas pun ternyata bisa dibuat sebuah lampu belajar yang unik dan kreatif. Untuk membuat lampu ini memang tidak tidak bisa dikerjakan dengan tangan biasanya, untuk desainnya saja biasanya dibuat dengan menggunakan software CAD 123D. Untuk cara membuatnya silahkan baca artikel saya yang lain tentang kerajinan tangan dari kardus bekas.

Dari beberapa contoh barang-barang kerajinan tangan dari kardus bekas di atas, bisa ditarik kesimpulan yaitu ketika kita mampu berkreasi menggunakan barang apapun yang sebelumnya hanya dianggap sampah akan menjadi sebuah produk yang lebih berguna. Kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk merangsang kreativitas seseorang terutama bagi anak-anak, itulah alasan mengapa di sekolahan anak anak banyak diajarkan untuk berkreasi dengan barang-barang bekas. Meskipun kelihatannya simple namun apabila ditekuni sungguh-sungguh, maka dapat menghasilkan pundi-pundi yang lumayan besar.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencobanya, kebanyakan bisnis usaha dari barang-barang bekas itu banyak yang berhasil, apalagi ada yang sampai di ekspor keluar negeri. Ini kesempatan bagi kalian semua yang suka berkreasi, tidak hanya kardus bekas saja, barang bekas lainnya juga bisa di buat karya seni. Siapa tau ini peluang bagimu yang bisa merubah hidupmu kearah yang lebih baik.
Artikel Terkait