Kerajian Tangan dari Sisa Limbah Tulang Hewan



Setiap orang pasti mempunyai kreativitas yang berbeda - beda, dengan di bekali kreativitas orang bisa mengekspresikan dirinya melalui kerajinan, dari situlah kita bisa menuangkan ide kreatif untuk membuat suatu yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Contohnya Kerajinan tangan dari Tulang Hewan ini.

Setelah melakukan beberapa kali percobaan ternyata sisa limbah tulang ayam dan ikan bisa di jadikan kerajinan yang unik, kerajian tersebut berupa miniatur separti Naga, burung phoenix, miniatur sepeda motor Harley Davidson itu disusun dari potongan tulang ayam dan ikan yang direkatkan dan masih banyak lagi. Proses pembuatannya cukup rumit, butuh kesabaran dan ketelatenan, untuk satu pembuatan miniatur dibutuhkan waktu hingga berminggu - minggu.Yang paling sulit itu memilih tulang-tulang yang cocok, tulang tersebut tidak di bentuk, melainkan di tempelkan langsung dengan tulang yang sesuai.

Kalau harganya lebih tinggi dari biaya, jangan dilihat itu sebagai keuntungan, tetapi biaya kreativitasnya yang harus dibayar mahal. karena membutuhkan kreativitas yang tinggi untuk membuatnya menjadi karya seni yang Estetik. Berikut contoh kerajinan dari sisa limbah tulang ayam dan ikan,











Prospek bisnis tersebut bisa bagus tergantung strategi pemasaran dan kualitas produk yang dihasilkan. Anda bisa membuka usaha seperti ini secara rumahan dan dengan modal kecil. Pemasaran paling bagus adalah pada tempat wisata namun bisa juga dipasarkan melalui online shop. Target pasar terbaik adalah para turis atau wisatawan baik lokal maupun asing. Produk yang dihasilkan tentunya memuliki keunikan dan nilai jual yang bagus. Menjalankan bisnis kerajinan tangan dari tulang ikan dan ayam bisa menjadi cara menuju kesuksesan jika dijalankan dengan yakin dan semangat. Modal bukan kendala, pemasaran juga bukan halangan.

Untuk itu jangan ragu lagi mulailah dari sekarang, jadikan kerajinan sebagai wadah untuk menuangkan ide dan kreativitasmu, kesulitan pasti terjadi, tapi yang terpenting jangan mudah menyerah untuk mencapai kesuksesan yang kamu impikan. Demikian semoga bermanfaat.
Artikel Terkait