Kerajianan dari Batang Korek Api


Kreativitas memang milik orang yang berjiwa seni, dengan kreativitas orang bisa menuangkan idenya melalui kerajianan, kerajinan yang uniklah yang akan membuat orang yang melihatnya menjadi terpesona. Contohnya kerajinan yang terbuat dari batang korek api ini.

Kebanyakan orang hanya mengetahui fungsinya yaitu untuk membuat api, padahal di tangan orang kreatif, batang korek api bisa di ubah menjadi kerajinan yang beraneka ragam dan tentunya mempunyai nilai jual yang tinggi. Cara membuatnya memang agak sulit, apalagi pemula seperti kita, pasti akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuat kerajinan yang utuh dan sempurna.

Berikut ini adalah beberapa hasil kreativitas yang dapat anda coba kreasikan dengan menggunakan bahan dasar korek api. Sebut saja yang pertama adalah hiasan cangkir. Kerajinan dari korek api berupa cangkit ini dapat anda susun dengan cara menempelkan batang batang korek api tersebut dengan menggunakan lem, sampai membentuk sebuah cangkir. Jika memang masih terkesan sulit, atau anda masih merupakan pemula dalam hal ini, maka anda bisa memanfaatkan cangkir yang sudah tak terpakai, tutup sisinya dengan tempelan batang korek api. Tentu cangkir bekas anda akan menjadi hiasan yang amat nyentrik,







Sebenarnya, kerajinan tangan lain yang dapat anda buat dengan menggunakan korek api mengandalkan teknik yang sama, yaitu dengan menggunakan teknik pengeleman. Ada banyak benda yang dapat dibuat, misalnya miniatur rumah,sepatu, pohon, menara, komidi putar, peta, dan sebagainya. Semuanya dapat dibuat hanya dengan menyusun dan mengelem korek api. Hanya saja anda perlu berkreasi saat melakukan penyusunan tersebut.

Tentunya ini berita bagus bagi anda yang hobinya membuat kerajianan, serta peluang usaha menjanjikan jika karyamu sampai di lirik turis manca negara, untuk mendapatkan bahan memang susah - susah gampang, karena yang kita butuhkan batang korek api yang berjumlah banyak, akan tetapi ini bukan masalah jika kita mau mengumpulkannya, contohnya seperti mengambil sisa batang korek api di warung kopi, warung makan dan disitu pasti banyak orang yang menggunakan api untuk merokok dan tempat lain yang menurut anda menghasilkan limbah batang korek api yang berskala banyak
Artikel Terkait

1 comments :

harganya pasti tinggi tuh mas..... dan otaknya itu kreatif banget,

Balas