Kerajinan dari Sampah Kulit Bawang Merah dan Putih

Bagi seorang seniman membuat karajinan tangan itu harus semaksimal mungkin hasilnya bagus, tidak perduli bahan yang di gunakan itu susah di bentuk atau tidak. Untuk mencapai hal itu maka di butuhkan kesabaran dan keuletan, agar bisa mendapatkan hasil karya yang memuaskan, serta bisa diminati oleh orang banyak.

Contohnya kerajinan tangan yang terbuat dari limbah kulit bawang merah dan putih ini, memang terdengar aneh di telinga kalangan, namun sudah tidak di ragukan lagi hasilnya, hasil kerajinan yang terbuat dari limbah ini tidak kalah dengan kerajinan lainnya yang menggunakan bahan yang masih baru, kesulitan pembuatan terletak pada kulit bawangnya yang mudah rapuh, namun dengan kreativitas yang tinggi karya yang maksimal akan mudah di dapatkan. Berikut hasil kerajinannya,

Kerajinan dari Sampah Kulit Bawang Merah dan Putih
sophiescraft.blogspot.com
Kerajinan dari Sampah Kulit Bawang Merah dan Putih
sophiescraft.blogspot.com

Kulit bawang putih yang akan digunakan harus benar-benar kering. Kalau kulit bawang basah akan membusuk. Untuk mengkeringkan bisa menggunakan oven atau di jemur di bawah trik matahari.

Berikut video cara pembuatan kerajinan dari kulit bawang merah dan putih,
 

Kerena belum banyak yang terjun di bisnis ini, kesempatanpun masih terbuka lebar. Daripada di baca saja lebih baik di coba juga, siapa tahu ini peluang usaha yang menjanjikan, kesulitan pasti ada, namun kalau kita menjalaninya dengan tekun dan kerja keras, berhasil bukan lagi kata mustahil bagi anda.

baca juga Kerajinan limbah domestik kreasi warga Malang,   Kerajinan Kulit Bawang Putih
Artikel Terkait

2 comments