Kerajinan Tangan dari Bahan Sabun


Kerajinan Tangan dari Sabun - Mendengar sabun pasti yang terlintas pikiran kalian semua adalah untuk membersihkan badan, tapi di sini tidak, di tangan orang - orang kreatif sabun dapat di ubah fungsi menjadi kerajinan tangan yang keren, kreativitas memang bisa membuat sesuatu yang sederhana menjadi luar biasa. Sesulit apapun kerajinan yang kita buat dengan kesabaran dan ketekunan pasti akan berhasil tercipta.

Bagi yang ingin belajar membuat miniatur, mungkin kerajinan dari sabun ini cocok untuk dijadikan percobaan atau langkah awal. Banyak miniatur yang bisa di buat dari sabun dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sebuah kerajinan tangan yang terbuat dari sabun, cukup dengan satu jam saja kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Selain itu dengan membuat kerajinan seperti ini dapat mengisi waktu luang begitu anda telah selesai belajar. Dari pada bermain yang tidak bermanfaat mending di gunakan untuk membuat kerajinan agar kreativitas yang kita miliki bisa semakin maju. berikut adalah contoh kerajinan dari sabun,






 

Akan tetapi perlu di catat, saat proses pembuatan berlangsung tidak boleh ada campur tangan air, karena sabun akan cepat mengikis kalau terkena air. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba, berikut adalah alat - alat yang harus di sediakan dan cara pembuatan:
  1. Sabun batangan
  2. Kater (premes)
  3. Paku kecil
  4. Lem
Cara Membuatnya:
  1. Sediakan satu sabun batangan
  2. Bentuk pola gambar yang kamu inginkan dengan paku kecil
  3. Potong pola menggunakan kater, cara memotongnya harus pelan - pelan sesuai alur pada pola yang di buat, proses pemotongan harus hati - hati karena sifat sabun itu lunak dan mudah rapuh
  4. Jika proses pembentukan sudah selesai olesi lem sedikit agar sabun mengeras dan tidak mudah rapuh
  5. Jemur sabun di bawah trik matahari, kira - kira satu jam agar sabun cepat mengeras
  6. Jika sabun sudah di jemur, maka siap di gunakan untuk hiasan atau miniatur
Pilihlah jenis sabun yang teksturnya tidak terlalu keras sehingga akan lebih mudah untuk dibentuk, dan juga perhatikan masalah harga, pilihlah sabun dengan harga yang murah supaya tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak karena tujuan utamanya hanya untuk membuat kerajinan tangan dari sabun maka yang terpenting adalah efek positif dari kegiatan tersebut.
 
Dari pada di baca saja, lebih baik sambil di praktekan, siapa tahu ini peluang usaha yang menjanjikan bagi anda sekalian. Sudah banyak orang sukses di bidang kerajinan, bahkan salah satu produknya ada yang di ekspor ke mancanegara, untuk itu jangan ragu dalam mencoba sesuatu yang bisa merubah hidupmu kearah yang lebih baik dan tentunya sukses.

Artikel Terkait