Busana dari Bahan Bekas


Pernahkah kalian anak muda berpikir untuk memanfaatkan barang bekas atau sampah sebagai bahan pembuat kerajianan, hasil dari suatu kerajinan yang bagus tidak terletak di mahalnya harga bahan, melainkan keahlihan si pembuat dalam mengolah bahan, dengan kreativitas tinggi barang bekas sekalipun bisa di ubah menjadi kerajinan yang unik dan keren. Memang kreativitas orang indonesia itu sudah tidak diragukan lagi, contohnya busana yang terbuat dari plastik bekas ini.

www.tribunnews.com
banjarmasin.tribunnews.com
Cara membuatnya memang agak sulit, butuh kesabaran dan ketelitian tinggi. Sudah banyak sekolah-sekolah kejuruan yang ada di indonesia yang mengajarkan cara membuat busana dari barang bekas seperti ini. Hal tersebut di lakukan agar para siswa lebih kreatif dan terampil, serta tidak selalu bergantung dengan bahan yang masih baru.

www.rri.co.id
Bahan yang bisa di gunakan tidak hanya plastik bekas saja sedotan bekas, botol bekas juga bisa digunakan dan masih banyak lagi bahan bekas yang bisa di gunakan untuk membuat busana yang unik dan keren. Dunia fashion memang tak hanya mengenai barang-barang branded. Dengan melihat contoh gambar di atas, anda bisa memanfaatkan bahan bekas menjadi fashion yang cantik dan unik. Selain harganya murah, bahannyapun mudah di dapatkan, anda bisa tampil beda dari yang lainnya.

Jika anda memiliki banyak bahan bekas, sebaiknya manfaatkan barang tersebut menjadi hal yang lebih bermanfaat. Siapa tau, hobi menciptakan fashion dari bahan bekas ini bisa menjadi lahan bisnis anda yang baru. Mengingat belum banyak orang yang menggeluti bisnis ini, jadi ini peluang bisnis yang besar untukmu. Demikian semoga bermanfaat.

baca juga Sejuta Manfaat dari Pohon Kelapa untuk Kerajinan
Artikel Terkait