Kain bekas di Ubah Menjadi Kerajinan yang Unik

Dunia fashion memang sudah membooming di indonesia, berbagai macam busana dengan desain yang krendi dan berbeda - beda dapat di temukan di seluruh penjuru nusantara, dengan kemajuan tersebut industri - industri garmen dan konveksi juga kian bertambah dari tahun ke tahun, dan ini juga merupakan kabar baik untuk dapat membuka lapangan kerja baru serta bisa meningkatkan perekonomin masyarakat.

Akan tetapi proses produksi dari industri - industri tersebut selalu menghasilkan limbah berupa potongan - potongan kain. Jika terus di biarkan dan menumpuk maka akan mengakibatkan rusaknya lingkungan dan menimbulkan banyak penyakit. Tetapi di tangan orang - orang kreatif potongan - potongan kain tersebut bisa di ubah menjadi kerajinan yang multiguna. Contohnya seperti gambar di bawah ini,

Kain bekas di Ubah Menjadi Kerajinan yang Unik
kerajinantanganbagus.blogspot.com

Kain bekas di Ubah Menjadi Kerajinan yang Unik
titis-pramesti.blogspot.com

Kain bekas di Ubah Menjadi Kerajinan yang Unik
www.ciputraentrepreneurship.com
Tidak mudah untuk mebuat kerajinan di atas, kejelian jari - jari tangan sangat di perlukan di sini, agar dapat memperoleh hasil yang diinginkan. Sudah banyak yang memanfaatkan kain bekas untuk di jadikan kerajinan seperti gambar di atas, bahkan hasil kerajinannya berhasil masuk ke pasar modern atau mall serta pasar - pasar tradisional yang tersebar di seluruh indonesia.

Menarik atau uniknya kerajinan itu tidak terletak pada kualitas bahan, melainkan kita sendiri yang harus bisa menjadikan bahan tersebut menjadi kerajinan yang sekiranya di sukai banyak orang. Memang tidak mudah untuk bisa menjadi super kreatif, akan tetapi kalau kita kerja keras dan saling bagi membagi ilmu pasti impian kita akan terwujud dan predikat super kreatif dapat tercapai dan bukan omong kosong lagi.

baca juga  Kerajinan Patung dari Lilin
Artikel Terkait