Kerajinan dari Limbah Ban Bekas

Setelah mendapatkan izin beroprasi dari pemerintah hindia belanda pada tahun 1893 kendaraan bermotor masih sangat eksis sampai sekarang, bahkan sekarang jumlah kendaraan di indonesia sudah mencapai puluhan juta unit dan di perkirakan akan meningkat setiap tahunnya. Akan tetapi di sisi lain kendaraan selalu menghasilkan limbah berupa onderdil - onderdil bekas, ini akan menjadi masalah jika terus di biarkan.

Salah satunya ialah ban bekas, ban merupakan komponen yang tidak terpisahkan dari kendaraan, setiap hari konsumsi ban untuk kendaraan terus meningkat sebaliknya jumlah ban bekas juga ikut bertambah, untuk mengatasi masalah ini seiring berjalannya waktu ban bekas sekarang bisa di daur ulang menjadi kerajinan yang unik dan mempunyai nilai guna. Hasil kaerajinannya pun tidak kalah dengan kerajinan lainnya yang menggunakan bahan lain yang lebih bagus, berikut contoh kerajinannya

Kerajinan dari Limbah Ban Bekas
ganlob.com
Kerajinan dari Limbah Ban Bekas
tetapadapeluang.blogspot.com
Kerajinan dari Limbah Ban Bekas
dablugen.blogspot.com
kerajinan dari ban bekas
siswa-riyanto.blogspot.com
kerajinan dari ban bekas
www.medanbisnisdaily.com
kerajinan dari ban bekas
www.kaskus.co.id

Cukup banyak kerajinan yang bisa di buat dari ban bekas, cocok sekali bagi kalian yang kerjanya di bengkel kendaraan, apabila ada ban bekas yang sudah tidak terpakai cobalah untuk membuat kerajinan seperti contoh di atas, lumayan bisa di jadikan sampingan kerja, siapa tahu bisa menghasilkan rupiah bagi kalian.

Akan tetapi tidak mudah untuk membuat kerajinan dari ban bekas seperti contoh di atas, butuh kesabaran dan keuletan, agar memperoleh hasil yang maksimal dan di sukai oleh banyak orang. Sebanarnya kerajinan dari ban bekas ini sudah lama di kenal banyak orang, tetapi yang belum tahu bisa sekalian belajar di sini.

baca juga Macam - macam Kerajinan dari Barang Bekas
Artikel Terkait