Kerajinan dari Limbah Karet

Alam selalu menyediakan kebutuhan hidup manusia, sujuta potensi yang tersembunyi ada di alam ini, manusia hanya di suruh untuk memanfaatkan dan merawat potensi itu, agar hasilnya bisa di gunakan untuk kepentingan orang banyak. Salah satunya ialah memanfaatkan limbah karet untuk di jadikan kerajinan, karet itu berasal dari pohon dan hanya alamlah yang bisa menyediakan.

Ada banyak kerajinan yang bisa diciptakan dari limbah karet, dengan ketrampilan yang mumpini limbah karet bisa dijadikan kerajinan yang unik dan menarik serta di sukai banyak orang. Sudah banyak perajin karet yang memanfaatkan limbah karet sebagai bahan utamanya dan hasil kerajinannyapun tidak mengecewakan. Mereka mempromosikan kerajinannya keseluruh penjuru nusantara dan banyak dari mereka yang berminat untuk membelinya, berikut adalah contoh kerajinannya,

kerajinan dari limbah karet

kerajinan dari limbah karet

kerajinan dari limbah karet

kerajinan dari limbah karet

Limbah karet bisa di dapatkan dari sisa pembuangan limbah industri, banyak industri besar pengolah karet yang menjual kembali atau memberikan secara cuma - cuma limbah karet sisa produksi kepada perajin karet rumahan atau sesama industri besar untuk diolah kembali menjadi kerajinan. Limbah karet ini banyak di jadikan kerajinan dalam bentuk souvenir atau mainan anak - anak, jika mainan anak - anak terbuat dari karet maka tidak akan mudah rusak, karena pada dasarnya anak - anak itu sering merusak mainannya sendiri.

Jika kalian ingin membuka usaha kerajinan dengan modal yang tidak banyak tetapi menghasilkan rupiah yang banyak mungkin kerajinan dari limbah karet ini bisa menjadi alternatif pilihan usaha yang kalian inginkan. Terimakasih semoga dapat menginspirasi kalian semua.

baca juga  Kerajinan dari Limbah Ban Bekas
Artikel Terkait