Kerajinan Tangan Dari Gypsum

Dari seluruh kerajinan tangan yang pernah saya temui, saya sepertinya lebih tertarik dengan kerajinan yang satu ini, itu karena kerajinan ini jarang sekali di temui di kota saya. Kerajinan tangan ini terbuat dari bahan gypsum, setahu saya gypsum itu hanya untuk menghiasi plafon rumah, tetapi di sini gypsum di jadikan kerajinan tangan berupa patung dan hiasan dinding.

Mungkin masih terdengar asing di telinga kita, tetapi kenyataan berkata lain, ternyata gypsum juga bisa di buat kerajinan yang seperti itu. Kerajinan ini umumnya banyak di temui di negara - negara eropa, mereka lebih memilih gypsum dari pada bahan lainnya, itu karena gypsum dapat di cetak sesuai dengan yang kita inginkan serta lebih cepat pembuatannya, yaitu dengan menaruh bubuk gypsum kedalam wadah lalu di beri air secukupnya, dan setelah gypsum mengental kemudian adonan gypsum tadi di pindah ke cetakan yang kita pilih tadi, misalnya cetakan patung, terakhir simpan gypsum ke tempat yang aman dan tunggu dalam beberapa jam sampai kering dan mengeras. Berikut adalah contoh kerajinannya,

Kerajinan Tangan dari Gypsum

Kerajinan Tangan dari Gypsum

Kerajinan Tangan dari Gypsum

Kerajinan Tangan dari Gypsum



Barang kali di antara kalian ada yang ingin membuatnya sebagai bahan percobaan, hitung – hitung bisa nambah pengalaman, dari pada di lihat saja. Tetapi perlu di ingat butuh kesabaran dalam membuatnya, kalau kalian cepat – cepat  pasti hasilnya kurang bagus. Dan itu pernah saya alami saat praktek di sekolah. Untuk membeli bahannya kalian bisa langsung datang ke toko bangunan yang ada di daerah kalian, di situ di sediakan gypsum dalam jumlah kilo, kalian bisa membeli sesuai dengan yang dibutuhan. Selamat belajar dan semoga berhasil.

baca juga Kerajinan Ukir Kayu dan Mebel
Artikel Terkait