Kerajinan Tangan Dari Kulit Hewan



Tidak hanya daging dan kulitnya saja yang bisa yang bisa di jadikan makanan, dengan kreativitas yang mumpuni ternyata kulit hewan juga bisa di jadikan kerajinan tangan. Dan hasilnya pun tidak kalah dengan kerajinan yang menggunakan bahan yang lebih bagus dari itu. Biasanya kulit hewan banyak di gunakan di pabrik untuk di produksi menjadi barang – barang dengan merek ternama. Itu karena kerajinan yang terbuat dari kulit hewan bisa awet dan tahan lama serta mudah perawatannya, dan harganyapun cukup mahal.

Hasilnya bisa kita jumpai di mana – mana, seperti sabuk atau ikat pinggang, beduk yang ada di masjid – masjid, jaket, tas, dan lain - lain. Untuk kulit hewan yang dapat dijadikan kerajinan tangan adalah kulit kerbau, kulit sapi, kulit kambing, kulit buaya tetapi sekarang buaya di lindungi dan di larang untuk membunuhnya, dan masih banyak lagi. Berikut adalah contoh karyaanya,

Kerajinan Tangan Dari Kulit Hewan

Kerajinan Tangan Dari Kulit Hewan

Kerajinan Tangan Dari Kulit Hewan

Kerajinan Tangan Dari Kulit Hewan


Kerajinan Tangan Dari Kulit Hewan

Sebenarnya kerajinan dari kulit hewan ini sudah ada sejak zaman dahulu, dulu kulit hewan banyak di jadikan kerajinan tangan untuk kebutuhan yang tidak tetap, contohnya seperti pakaian adat, beduk atau tetabuhan, kaligrafi, dan lain – lain, hasil dari kerajinannya pun masih bisa kita lihat sampai sekarang dan banyak di jadikan situs bersejarah.

Belum banyak usaha kerajinan rumahan yang menggunakan kulit hewan sebagai bahan untuk membuat kerajinan, itu terjadi karena kulit hewan harganya mahal dan proses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Mereka lebih sering menggunakan bahan yang harganya murah dengan kualitas yang hampir sama dengan kulit hewan.

baca juga  Kerajinan Tangan Dari Gypsum

Artikel Terkait