Kerajinan Ukir Kayu dan Mebel

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan kerajinan yang satu ini, ya kerajinan yang berbahan kayu ini sudah banyak tersebar di seluruh indonesia. Kerajinan ini berpusat di kabupaten jepara dan sering di sebut dengan Mebel, Mebel sendiri terdiri dari banyak kerajinan seperti ukiran, almari, kursi, meja, pintu, dan lain -lain. Namun saya tidak akan membahasnya satu persatu, di sini saya akan membahas kerajinan mebel yang ukir.

Perlu kalian ketahui kerajinan mebel yang di selingi dengan ukiran itu mempunyai keunikan tersendiri di bidangnya dan harganyapun cukup mahal, maka tidak heran jika yang membeli hanyalah kalangan menengah ke atas. Proses pembuatannya cukup rumit, di butuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi agar bisa menghasilkan karya yang estetik dan mempunyai nilai guna. Berikut adalah contoh karyanya,

Kerajinan Ukir kayu dan Mebel

Kerajinan Ukir Kayu dan Mebel

Kerajinan Ukir Kayu dan Mebel

Kerajinan Ukir Kayu dan Mebel

Kerajinan Ukir Kayu dan Mebel

Seni ukir jepara sendiri berkembang pesat karena masyarakatnya memanfaatkan budaya ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kesehariannya, awal mula munculnya ukir jeparapun banyak yang menafsirkan berbeda-beda.

Sudah banyak wisatawan mancanegara yang membeli kerajinan mebel ukir ini, mereka biasanya menggunakannya untuk hiasan dan pajangan saja, dan karena keahlian mebel yang cukup merata di seluruh penduduk jepara, hampir setiap rumah itu ada pengrajin kayu, dengan mudahnya mereka para pengrajin mengubah kayu menjadi kerajinan yang estetik dan mempunyai nilai guna.

Jika anda tertarik untuk membeli atau sekedar belajar mebel, silahkan datang langsung ke jepara, di sana kalian akan menemui banyak pengrajin - pengrajin kayu yang hebat dan kreatif.

baca juga kerajinan tangan topeng
Artikel Terkait