Gabus Bekas di Ubah Menjadi Kerajinan Cantik

Kegiatan industri selalu menghasilkan limbah, baik itu limbah organik maupun anorganik, akan tetapi kalau limbah tersebut di olah kembali pasti akan memperoleh keuntungan lebih. Salah satu limbah industri yang sering kita jumpai adalah gabus, gabus sering di gunakan di industri - industri elektronik dan biasanya di gunakan untuk dudukan barang elektronik seperti kulkas, televisi, DVD, dan lain - lain saat di kemas di dalam kardus. Namun jika sudah jatuh di tangan pembeli pasti gabus sisa dudukan tadi di buang atau di singkirkan begitu saja. Padahal jika kita kreatif dan bersedia menelisiknya lebih dalam ternyata gabus itu bisa di ubah menjadi ratusan jenis kerajinan.

Salah satu kerajinan dari gabus yang sering kita jumpai ialah dekor tempat duduk pasangan pengantin, kenapa harus menggunakan gabus, karena gabus itu mudah perangkaiannya dan pembongkarannya, jadi cocok kalau di gunakan di dekor pengantin, selain itu kalau ada pesanan dekor pengantin lain kan bisa menggunakan dekor itu untuk di rangkai kembali, tanpa harus membuatnya lagi dari nol. Begitulah istimewanya gabus bernilai ekonomis dan ramah lingkungan. Berikut contoh kerajinan - kerajinan dari gabus,

Gabus Bekas di Ubah Menjadi Kerajinan Cantik
tomhandycraft.blogspot.com
Gabus Bekas di Ubah Menjadi Kerajinan Cantik
sen1budaya.blogspot.com



Gabus Bekas di Ubah Menjadi Kerajinan Cantik
www.ciputraentrepreneurship.com
Gabus Bekas di Ubah Menjadi Kerajinan Cantik
tokoliman.blogspot.com


Kerajinan ini sering di buat dan di gunakan untuk kerja sampingan, biasanya di kerjakan saat libur kerja atau kalau ada pesanan saja, lumayan bukan bisa menambah pundi - pundi Rupiah bagi mereka yang bersedia melakukannya. Untuk mendapatkan bahannya kalian dapat mengambilnya di industri - industri atau tempat pelelangan barang bekas, di situ pasti banyak gabus yang bertumpukan dan tidak terpakai serta kalian dapat mengambilnya sesuai kebutuhan kerajinan yang akan kalian buat.

Ingin menjadi sukses tidak harus cerdas dan pandai cukup kreatif dan berkemauan keras, karena kenyataan berkata lain, di luar sana banyak orang sukses yang hanya menggunakan kreativitas dan jiwa pekerja kerasnya untuk bekerja dan mensejahterakan hidup dari hasil kerjanya. Untuk itu jika kalian di tanya orang tua atau guru sekolah kalian tentang masa depan ingin menjadi apa,  jawablah dengan tegas "Ingin menjadi pekerja keras" karena kerja apapun juga kalau tidak mau bekerja keras pasti kesempatan untuk sukses dan berhasil akan sedikit.

4 Kerajinan Unik Terbaru di Tahun 2016
Artikel Terkait