Kerajinan Unik dari Limbah Kemasan Deterjen

Bagi kalian yang kesehariannya rutin mencuci pakaian menggunakan deterjen mungkin tidak lupa dengan yang namanya palstik deterjen. Karena masih awam plastik deterjen yang sudah tidak terpakai sering di buang begitu saja tanpa memikirkan manfaat apa yang bisa di ambil jika kita bisa mengubahnya menjadi kerajinan.

Banyak kerajinan yang bisa di ciptakaan dari plastik deterjen, mulai dari Tas, Payung, Dompet, dan lain - lain. Ini akan lebih tepat jika di terapkan di pelajaran sekolah, para siswa akan belajar ketrampilan dengan memanfaatkan sampah plastik deterjen untuk di jadikan kerajinan, dan ini juga melatih para siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan. Berikut adalah contoh kerajinannya,

Kerajinan Unik dari Limbah Kemasan Deterjen
http://balifokus.asia

Kerajinan Unik dari Limbah Kemasan Deterjen
http://www.larizo.com/

Kerajinan Unik dari Limbah Kemasan Deterjen
asyik95.blogspot.com

Sudah banyak usaha kecil rumahan yang membuat salah satu produknya menggunakan limbah kemasan deterjen, selain mudah di dapatkan, kemasan deterjen juga mudah di bentuk. Bahannya yang dari plastik, kerajinan ini cocok digunakan pada musim hujan, karena akan langsung kering jika langsung di lap dengan kain, berbeda dengan yang menggunakan bahan dari busa atau kulit, perlu menjemurnya di bawah trik matahari terlebih dahulu.

Prospek bisnis ini terus meningkat setiap tahunnya, karena selain harganya yang murah pemakaiannya juga simpel dan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Jika kalian ingin membeli kebutuhan barang yang murah dan mudah perawatannya, mungkin contoh barang di atas bisa menjadi solusi yang tepat bagi kalian semua. Karena saya juga mengetahui hemat itu pangkal kaya, demikian semoga bermanfaat.

baca juga Kain bekas di Ubah Menjadi Kerajinan yang Unik
Artikel Terkait