Patung Unik dari Pensil Bekas

Jiwa seni nampaknya sudah banyak melekat di hati orang indonesia, berbagai macam karya seni sudah di ciptakan dan banyak yang memberi respons positif. Hal ini tidak lepas dari kegigihan masyarakat indonesia yang ingin menjadikan negara ini menjadi sentral karya seni terbaik di dunia. Maka dari itu revolusi mental harus sedini mungkin kita laksanakan agar generasi mendatang bisa meneruskan tren positif ini dan kalau bisa lebih baik lagi.

Salah satu karya seni orang indonesia yang banyak membuat orang terpukau melihatnya ialah karya seni patung dari ratusan pensil ini, dan nampaknya kerajinan ini sudah menjadi bisnis UMKM yang menjanjikan. Sebagian besar yang menyukai kerajinan ini ialah wisatawan asing, karena mereka baru pertama kalinya melihat patung yang terbuat dari ratusan pensil yang di bentuk menyerupai hewan ini, berikut contoh kerajinannya,

Patung Unik dari Pensil
http://www.bisnisumkmonline.com
Butuh waktu lama untuk membuat kerajinan patung dari pensil ini, dan hanya orang yang sabar dan mempunyai kreativitas yang tinggi yang bisa membuatnya. Maka dari itu harga yang di patok cukup mahal sekali, bisa sampai puluhan hingga ratusan juta rupiah, tergantung besar kecilnya kerajinannya. Untuk bahan yang di ambil ialah:
  1. Pensil bekas
  2. Lem kayu
  3. Gergaji
  4. Gabus bekas sebagai rangka dan tancapan pensil
  5. Paku dan cat jika di butuhkan
Untuk itu kita sebagai bangsa indonesia yang di warisi berjuta ketrampilan dari leluhur kita, harus bisa memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi maupun bangsa, agar kita menjadi bangsa yang cerdas dan habat dalam segala hal, serta hidup dalam kemakmuran dan kedamaian, dan pada akhirnya bangsa indonesia bisa menjadi bangsa dengan sejarah yang hebat dalam peradaban manusia di dunia.

Tingkatkan Kreativitas Menuju MEA
Artikel Terkait