Perahu unik dari Botol Bekas

Bisakah kalian meluangkan waktu sebentar untuk berkarya di tengah kesulitan hidup yang kalian alami, jawabannya pasti bisa. Ini ibarat mencuri kesempatan di tengah kesulitan dan itu pasti bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Akan tetapi kenyataan berkata lain, seperti yang dilakukan oleh orang - orang kreatif ini,

Perahu unik dari Botol Bekas
http://klikpintar.com

mereka mampu membuktikan bahwa mereka bisa menciptakan sesuatu yang belum tentu semua orang bisa di tengah keterbatasan hidup yang mereka alami, yaitu dengan membuat perahu dari botol bekas untuk kegiatan hidup sehari - hari. Untuk membuat perahu dari botol bekas di butuhkan puluhan hingga ratusan botol bekas dan kondisi botol bekas juga harus utuh, karena kalau botolnya berlubang pasti akan kemasukan air dan perahunya pasti akan tenggelam.

Perahu unik dari Botol Bekas
http://brasilversatil.blogspot.co.id

Perahu unik dari Botol Bekas
http://www.bumiku.web.id

 Cara membuatnya memang tidak mudah butuh kreativitas dan ketelitian yang tinggi, karena untuk menempelkan botol yang satu dengan botol yang lain harus tidak ada celah sedikitpun, untuk itu dibutuhkan bahan yang tahan terhadap air, seperti:
  1. Lem khusus yang tahan terhadap air
  2. Plastik untuk membungkus keseluruhan botol, agar lebih rekat dan tidak mudah bocor.
  3. Tali 
  4. Papan untuk alas perahu dan lain - lain sesuai dengan kebutuhan.
Namun perlu di ingat botol yang di gunakan harus ada tutup botolnya, kerana kalau tidak ada tutupnya botol akan kemasukan air dan akan menimbulkan ketidak seimbangan pada perahu dan pastinya perahu akan tenggelam.

Perahu ini cocok untuk di gunakan di daerah yang rawan banjir, karena kalau saat banjir tiba penduduk bisa langsung menggunakan perahu ini untuk pertolongan pertama, sembari menunggu pertolongan dari tim SAR setempat.

Manik - Manik dari Kain Flanel
Artikel Terkait