Aneka Kerajinan Kaligrafi Pondok Pesantren

Pondok pesantren selalu melahirkan generasi muda islam yang rajin ibadah dan pandai bersosialisasi, namun seiring perkembangan zaman metode yang di ajarkan di pondok pesantren sudah agak berbeda, metode - metode tersebut antara lain belajar membuat karya seni seperti kaligrafi, yang namanya kaligrafi itu pasti mengandung arti ke islaman, jadi cocok kalau yang menciptakan anak - anak pesantren.

Berbagai macam kaligrafi bisa di buat, mulai dari kaligrafi yang terbuat dari kulit hewan, kayu yang di ukir tulisan arab, kain yang di bordil tulisa arab dan masih banyak lagi. Tentu hal ini membutuhkan kreativitas dan ketrampilan yang mumpuni agar tulisan kaligrafi bisa sesuai yang kita inginkan serta tidak menyalahi kodratnya. Untuk proses waktu pembuatan tergantung besar kecilnya kaligafi yang kita buat dan pastinya akan membuat rumah kalian terasa damai dan adem jika di pasang di rumah kalian. Berikut contoh kaligrafinya,

Aneka Kerajinan Kaligrafi Pondok Pesantren
membuat-kerajinantangan.blogspot.com
Aneka Kerajinan Kaligrafi Pondok Pesantren
bisnisukm.com
Aneka Kerajinan Kaligrafi Pondok Pesantren
endarwahyuni79.blogspot.com
Aneka Kerajinan Kaligrafi Pondok Pesantren
tokokerajinankaligrafi.com
Jika kalian tertarik, kalian bisa membelinya di toko - toko terdekat di daerah kalian, mahal atau murah harganya tergantung ukuran dan rumitnya pembuatan. Kaligrafi banyak di buru pembeli biasanya menjelang hari raya atau hari - hari besar agama islam dan pembelinya bukan hanya penduduk lokal saja melainkan wisatawan mancanegara yang sedang berlibur sekalian membeli oleh - oleh berupa kaligrafi selain itu yang sengaja datang ke indonesia hanya untuk membeli kaligrafi juga ada dan itu semua menandakan bahwa islam itu agama yang damai dan bisa di terima semua kalangan, untuk itu jangan pernah mengaitkan agama islam dengan hal yang berbau kejahatan seperti teroris atau sejenisnya.

Maka dari itu kegiatan membuat kaligrafi ini sangat tepat jika di ajarkan di pondok pesantren, agar nantinya para santri yang sudah lulus tetapi belum mempunyai pekerjaan bisa membangun usaha sendiri berupa pembuatan kaligrafi, toh nanti jika berhasil rupiah pun akan terus mengalir dan bisa membantu kebutuhan finansial keluarga.

5 Jenis Kandang Burung yang Menarik  
Artikel Terkait