Berkreasi di Balik Jeruji Besi

Hidup memang tak seindah yang di bayangkan, kadang masalah datang silih berganti tak tentu arah mau kemana. Niat baik kadang di salah gunakan, selain itu banyak yang menggoda kita untuk ikut ke jalan yang salah. Jika iman kita tidak kuat, kita akan terjerumus ke dalam kesesatan dan pada akhirnya kita akan berbuat yang tidak baik kepada orang lain, seperti mencuri, jadi pembunuh bayaran, berjudi, dan lain - lain. Tetapi semua itu kita sudah mendapat ancaman berupa ruangan berpagar besi alias di penjara. Hidup di penjara itu hanya penyesalan yang kita dapat dan hidup serasa di beri tekanan batin yang menyiksa, namun kalau memang benar - benar sudah di penjara mau apa lagi, hanya bertaubat kepada tuhan yang maha esa saja yang bisa kita lakukan, tetapi sekarang di penjara sudah ada kegiatan lain untuk mengusir kejenuhan dan tekanan batin yang menyiksa yaitu dengan berkreasi menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai guna, seperti membuat kerajinan tangan.

Dengan membuat kerajinan tangan para napi akan terbekali keahlian yang nantinya bisa berguna setelah keluar dengan resmi di penjara. Berikut salah satu hasil kreasi para napi yang ada di indonesia,

Berkreasi di Balik Jeruji Besi

Berkreasi di Balik Jeruji Besi

Berkreasi di Balik Jeruji Besi

Berkreasi di Balik Jeruji Besi

Hidup di bui juga harus bekerja, walaupun tidak mendapat bayaran. Tetapi paling tidak bisa menghasilkan karya seperti contoh di atas, bagus dan unik dilihat. Kreatif dan ingin berubah harus ada di jiwa para napi, agar mereka bisa terus menerus berkarya dan memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

Kerajinan para napi ini sering di ikut sertakan di pameran yang di adakan pemerintah dan banyak yang memberi respons positif, bahkan ada yang memesan untuk di beli dan di gunakan hiasan di rumah. Jadi berkarya di mana saja itu bisa kita lakukan, tergantung niat dan kesungguhan yang kita miliki. Ayo jangan jadi napi, tapi kalau sudah terlanjur jadi napi jadilah napi yang kreatif dan berbuat yang terbaik untuk diri sendiri.

Karya unik dari Negeri Sakura
Artikel Terkait