Buatan Tangan dan Buatan Mesin Pilih yang Mana

Seiring teknologi yang semakin berkembang pesat, membuat tenaga manusia sudah hampir tidak di butuhkan lagi di dunia industri, mengapa begitu karena industri - industri besar sekarang sudah menggunakan robot untuk menjalankan proses prokduksinya dan manusia hanya bertugas mengawasi dan menjalankan robotnya. Hal ini di lakukan untuk mempercepat proses produksi dan menghemat biaya tentunya, karena jika terlalu banyak di kerjakan manusia dana yang di butuhkan untuk menggaji juga cukup besar dan membuat keuntungan bisnis juga berkurang. Kalau di kerjakan robot, pabrik hanya membayar tagihan listrik tidak lebih dari itu.

Tetapi kalau di bandingkan buatan tangan sama buatan mesin kalian pilih yang mana, soal ini kalian jangan bingung dan khawatir lagi karena semua barang yang di kerjakan di dunia industri sudah melalui beberapa tes dan uji di laboratorium dan sudah pasti terjamin keamanannya, walaupun ada masalah itupun tidak seberapa kalau di bandingkan dengan buatan industri rumahan yang tidak melalui proses cek di laboratorium, tetapi kalau di pikir - pikir buatan tangan juga lumayan bagus bahkan ada yang menjadi pilihan konsumen, ya kenyataannya memang begitu adanya, yang terpenting barang yang kita gunakan tidak membahayakan keselamatan dan kesehatan kita. Berikut contoh barang buatan tangan dan buatan robot,

1. Buatan Robot

Buatan Tangan dan Buatan Mesin Pilih yang Mana
motorninja.net
Buatan Tangan dan Buatan Mesin Pilih yang Mana
news.okezone.com

2. Buatan Tangan

Buatan Tangan dan Buatan Mesin Pilih yang Mana
fendoom.blogspot.com
Buatan Tangan dan Buatan Mesin Pilih yang Mana
www.jatisubur4.com

Untuk contoh di atas paling tidak kalian sudah bisa membedakan mana yang buatan mesin dan mana yang buatan tangan. Untuk buatan mesin beberapa prosesnya juga ada sedikit campur tangan manusia, ini di lakukan agar proses produksi terjaga dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun, sedangkan untuk buatan tangan juga ada yang menggunakan mesin, tetapi tidak secanggih yang di industri - industri besar, cuma sekedar alat untuk mempercepat proses produksi saja. Misalnya untuk membuat tas harus membutuhkan mesin jahit dan pemotong kain itupun sepenuhnya di gerekan manusia dan untuk membuat mebel salah satunya menggunakan gergaji mesin dan mesin penghalus kayu dan itu juga sepenuhnya di jalankan oleh manusia.

Fashion Zaman Sekarang VS Fashion Zaman Dulu
Artikel Terkait