Cari Uang Lewat Rumput Ketak

Tentu bagi setiap orang rumput adalah hama alias pengganggu keindahan atau kebersihan suatu tempat dan kebanyakan dari mereka langsung memotongnya dan membuangnya begitu saja tanpa memikirkan manfaat yang bisa di ambil, niatnya sudah baik demi kebersihan lingkungan tetapi alangkah baiknya jika rumput itu di manfaatkan untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan berdaya jual. Tentu hal ini masih belum di mengerti oleh sebagian orang dan saya akan menjelaskannya untuk kalian.

Berinovasi menciptakan sesuatu memang tiada hentinya, setiap hari selalu ada inovasi yang muncul, baik itu penemuan teknologi, penemuan alat dan lain - lain. Sering kali kita menyepelekan sesuatu yang memang tidak ada manfaatnya, tetapi kalau kita mau melihat lebih dalam dari yang terdalam kita akan sadar bahwa hal yang sering kita sepelekan itu ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, contohnya kerajinan yang bisa di ciptakan dari bahan rumput ketak ini, agak aneh memang, rumput yang tadinya tidak berguna bisa di ubah menjadi kerajinan tangan yang mempunyai nilai guna. Cukup banyak kerajinan yang bisa di ciptakan dari rumput ketak, salah satunya yaitu tas dompet seperti gambar ini,

www.wisatadilombok.com

Sangat banyak sekali pilihan tasnya, kalian bebas memilih yang mana kalian suka. Tentu untuk menciptakan buah karya tangan ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan, butuh kesabaran dan kelincahan jari - jari untuk memasukan slot demi slot yang terlihat pada gambar dan pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Kebanyakan yang mengerjakan kerajinan ini ialah perempuan, karena perempuan memiliki tingkat kesabaran dan ketelitian lebih tinggi di bandingkan laki - laki. Berikut bahan yang di butuhkan untuk membuat kerajinannya:
  1. Rumput ketak yang sudah di keringkan
  2. Gunting
  3. Benang, jika di butuhkan
  4. Cat plitur
  5. Lem
Kabarnya kerajinan ini pernah mendapatkan penghargaan dari UNESCO Award dari organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa, saat Trade Expo di Jakarta tahun 2010 lalu. Dan berarti kerajinan dari rumput ketak ini sudah mutlak memiliki lisensi yang bisa di pasarkan ke seluruh penjuru dunia. Untuk masalah harga kerajinan ini di bandrol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, cukup mahal memang tergantung model dan bentuk kerajinannya. Jadi jangan asal beli, pastikan dulu barang mana yang akan kalian beli.

Kursi Kayu Berbentuk Tangan Manusia
Artikel Terkait