Duta Besar Inggris Ngukir di Jepara

Kabar sedap datang dari jepara, jawa tengah. Baru - baru ini jepara kedatangan tamu spesial dari ranah inggris yang sudah lama berkerja di indonesia, dia adalah duta besar inggris untuk indonesia yang bernama Moazzam Malik. Dia berkunjung ke jepara pada hari Selasa (23/2/2016) untuk mengunjungi sentra bisnis mebel di sana.

Kunjungan pertamanya ialah di tempat pengukiran kayu yang berlokasi di Desa Kalongan, Tahunan Jepara.
Bapak Moazzam di sana sempat mencoba untuk belajar ngukir dan dia beberapa kali berhasil memahat dengan beberapa tatah ukir yang berbeda-beda. "Ini bisnis menarik, bisnis yang berhasil di Jepara," kata Moazzam.

Duta Besar Inggris Ngukir di Jepara

Setelah selesai mencoba memahat, Moazzam kemudian berbincang dengan pemilik CV Alya, bapak Rohmanan, Moazzam menanyakan kabar apakah dunia ukir sedang mengalami kekurangan sumber daya dari kalangan pemuda. "Apa Pak Roman merekrut anak-anak remaja?" tanya Muazzam.
 "Ya..Yang anak muda direkrut untuk belajar dulu. Kalau sudah bisa, nanti diangkat," jawab Rohmanan.

Selain mencoba ngukir, Moazzam juga melihat langsung proses pembuatan mebel, mulai dari pemotongan, oven, di ukir, di haluskan hingga pengecatan dan terakhir finishing. Dia sangat senang dan puas atas kunjungannya di sentra mebel di jepara dan berharap mebel jepara bisa di kenal luas di seluruh dunia, karena kualitasnya sudah tidak di ragukan lagi.

Kunjungannya ini paling tidak bisa memberi angin segar untuk dunia mebel jepara, karena sampai sekarang ternyata masih ada orang luar negeri yang menyukai kerajinan mebel jepara, sebelumnya dulu mebel jepara juga pernah jaya dan di jadikan langganan pesanan oleh orang lokal maupun mancanegara, mereka sangat menyukai kerajinan mebel jepara. Karena kabupaten jepara sedang di rundung masalah, akibatnya dunia mebel jepara mengalami kemunduran dan banyak investor asing di dunia mebel yang melepaskan sahamnya dan berujung anjloknya perekonomian warga jepara.

Tips Cara Memilih Mebel yang Bagus
Artikel Terkait