Oleh - Oleh Kerajinan Khas Bali

Pernahkah kamu mendapatkan oleh - oleh berupa souvenir atau kerajinan dari orang terdekatmu, ya mendapatkan oleh - oleh merupakan hal yang menyenangkan, betapa tidak jika oleh - oleh yang di berikan dari bali atau habis jalan - jalan ke bali pasti kesannya sangat menyenangkan karena bali merupakan tempat berwisatanya orang di seluruh dunia, mendapatkan oleh - oleh dari tempat yang sudah di kenal orang di seluruh dunia ibarat kita memperoleh penghargaan dan hal itulah yang membuat kita sangat senang kalau yang di bicarakan berkaitan dengan bali.

Di bali oleh - oleh yang cukup khas adalah oleh - oleh berupa kerajinan atau pernak - pernik, kerajinan di bali unik - unik dan menarik, banyak wisatawan asing yang menyukainya dan mereka bersedia membeli untuk di jadikan oleh - oleh ketika pulang ke negara asal mereka. Semua kerajinan yang di jual adalah karya tangan orang bali sendiri, orang luar bali juga ada tetapi masih ruang lingkup indonesia, jadi tidak ada kerajinan impor dari negara lain. Inilah oleh - oleh yang saya dapatkan dari kerabat saya yang kemarin habis jalan - jalan ke bali,

Oleh - Oleh Kerajinan Khas Bali

Oleh - Oleh Kerajinan Khas Bali

Kalau di lihat dari bentuknya memang cukup realistis dan simple, tetapi cuckup bagus kalau di pakai untuk pajangan di ruang tamu atau ruangan lainnya. Untuk gambar pertama berupa ukiran yang berbentuk perempuan yang sedang menari dan di bawahnya terdapat kepala reog khas bali, serta gambar kedua berupa hiasan gantung yang terbuat dari kawat yang di bentuk melingkar, benang yang di lilit dan bulu unggas yang di beri warna - warni, sehingga tercipta karya yang enak di lihat.

Semua kerajinan di atas di buat secara manual tanpa menggunakan alat bantu berupa mesin cetak dan hasilnya tidak kalah dengan kerajinan lainnya yang menggunakan mesin cetak sebagai alat utama untuk membuatnya.

Kerajinan di atas di jual Rp.45000 untuk kerajinan ukirnya dan Rp.15000 untuk kerajinan gantungnya, cukup terjangkau dan bersahat dengan isi dompet kalian, apalagi jauh - jauh ke bali masa tidak membeli oleh - oleh apa kata tetangga.

Tisu Di Sulap Jadi Kerajinan Unik
Artikel Terkait