Tips - Tips Para Pengusaha Sukses

Berwirausaha merupakan salah satu wujud kemandirian dalam bekerja, maka tak salah jika pengusaha itu lebih berpengalaman di bandingkan buruh kerja, walaupun buruh itu penghasilannya lebih besar. Dalam berwirausaha kita di tuntut untuk berpikir dalam segala hal dan itu tidak mungkin kalau kita melakukannya sendirian. Maka dari itu biasanya di bagi dalam beberapa bagian dan setiap bagian terdiri dari beberepa orang atau pegawai, bagian itu meliputi: Marketing, Prokduksi, Personalia, dan lain - lain.

Kalau kita ingin usaha kita sukses dan berhasil kita harus mempunyai mitra kerja yang bisa saling menguntungkan atau bisa di sebut simbiosis mutualisme artinya hasil prokduksi kita masih belum seratus persen jadi dan itu akan di rampungkan oleh mitra kerja kita, sampai jadi produk yang bisa dipergunakan.

Tips - Tips Para Pengusaha Sukses

Selain hal - hal di atas ada lagi hal yang paling penting yaitu saat kita menjalankan bisnis atau usaha kita harus memepunyai strategi jitu yang bisa memebuat konsumen kita love in love atau sangat menyukai produk usaha kita. Dan itu membutuhkan kerja keras, kecerdasan serta komitmen yang tinggi.

Namun jika kalian ingin membuka usaha tetapi belum menemukan langkah pertama atau tips, berikut saya berikan beberapa tips para pengusaha sukses:

1. Irwan Hidayat ( Bos Sido Muncul )
Bapak irwan hidayat mempunyai tips sendiri yang sangat ampuh dalam menjalankan usahanya yaitu dengan melakukan kegiatan sosial seperti membantu orang yang sedang sakit dengan meminumkan jamunya dan itu membuat salesnya meningkat luar biasa. Ini merupakan strategi paling efektif ketimbang menghabiskan uang untuk beriklan produk.

2. Susi pujiastuti ( Pemilik SUSI AIR dan sekaligus Menteri perikanan dan kelautan )
Jalanilah hidup dengan kesabaran dan keikhlasan, putus sekolah bukan berarti kehilangan cita - cita. Jadilah pekerja yang berkarakter kuat dan berkomitmen tinggi.

3. Chairul Tanjung
Kalau ingin sukses berpikirlah seperti orang sukses, yaitu cerdas, kerja keras, kerja cerdas, dan mau bergaul dengan siapa saja alias networking. Sukses tidak memandang status, mau anak jendral, presiden, bahkan anak orang biasa, karena semua orang berhak sukses, camkan itu dalam hati dan pikiran. Chairul tanjung semula merupakan lulusan kedokteran gigi di UI, dia tidak pernah buka praktek dan dia hanya ingin menjadi pengusaha yang berhasil. Ilmu kuliah yang dipakainya dalam menjalankan usahanya yaitu ketelitian dan perfeksionis. Dokter gigi kan begitu," kata Chairul tanjung.

Dari ketiga tips di atas mana yang kalian suka, pilihlah sesuai hati nurani kalian, tetapi yang terpenting dalam menjani pekerjaan jalanilah dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi serta berdoa pada tuhan yang maha esa, karena menurut saya cara itulah yang paling ampuh untuk sukses dalam bekerja.

Cari Kerajinan Batok Kelapa
Artikel Terkait