Cari Genteng Bagus dan Awet Dalam Segala Cuaca

Membuat genteng ternyata tidak semudah yang di bayangkan, apalagi genteng yang di buat berukuran besar pasti akan sedikit merepotkan, tetapi bagi buruh pembuat genteng hal ini sudah menjadi kebiasaan mereka sehari - hari bahkan tidak terasa berat dalam menjalaninya, karena mereka sehari penuh berkecimpung di pekerjaan ini dan pastinya mengerti dalam hal membuat genteng yang sesuai standar.

Jauh sebelum genteng di ciptakan, masyarakat indonesia dulu sering memakai daun pohon kelapa untuk membuat atap rumah, tetapi atap ini tidak bisa bertahan lama seperti halnya genteng, paling 1 sampai 3 tahun harus segera menggantinya dan kelemahan lainnya ialah mudah terbakar kalau terkena panas trik matahari yang berlebihan.

Cari Genteng Bagus dan Awet Dalam Segala Cuaca
                                                                    gambar contoh

Selain daun pahon kelapa yang di gunakan untuk membuat atap rumah, dulu orang indonesia juga menggunakan kayu sebagai atap rumah, kayu lebih tahan lama di bandingkan daun pohon kelapa. Tetapi seiring berjalannya waktu harga kayu terus naik, membuat mereka yang akan membangun rumah beralih ke atap pohon kelapa yang harganya cukup murah dan mudah di dapatkan.

Itulah sejarah singkat penggunaan atap rumah dari masa ke masa, dan kembali lagi ke topik pembuatan genteng. Di jawa tengah sendiri khususnya kabupaten jepara adalah salah satu daerah penyuplai genteng terbanyak untuk di order keseluruh wilayah indonesia. Itupun bagi yang ingin memesan, tetapi langganan mereka memang sudah sangat banyak dan menyebar ke seluruh penjuru tanah air.

Jika kalian tertarik untuk membelinya tanpa harus datang ke tempat penjualnya hubungi saja nomor ini 085866758674 atau 082324002122 dan yang lain Pin BBM 547 D 9420. Ingat telitilah dalam memilih genteng yang akan kalian beli dan jangan sampai salah.

Perajin Batu Bata di Kudus  
Artikel Terkait