Hasil Kreasi Dari Batang Bambu

Bambu merupakan bahan yang paling sering di cari untuk di jadikan kerajinan, ternyata ada banyak kerajinan yang bisa di ciptakan dari sebatang bambu, tentu hal ini membuat bambu jadi vital akan keberadaannya. Selain bambunya yang bisa di buat kerajinan, bambu yang masih muda atau sering di sebut bung oleh masyarakat jawa juga bisa di jadikan makanan dan biasanya di sajikan dalam bentuk kuah bung, dan pas jika di makan hangat - hangat dengan lauk tahu tempe dan sambal pada siang hari saat istirahat kerja.

Salah satu kerajinan yang mencuri perhatian saya adalah saat saya menghadiri resepsi pernikahan kerabat saya melihat tempat penyajian makanannya sebagian besar terbuat dari bambu yang di bentuk sedemikian rupa sehingga kelihatan menarik dan membuat suasana resepsi jadi asik dan meriah.

Hasil Kreasi Dari Batang Bambu

Untuk membuat kerajinan seperti gambar di atas tentunya membutuhkan beberapa orang untuk mengerjakannya, karena untuk menyambungkan bambu yang satu dengan bambu yang lainnya itu harus ada yang memegangi, serta untuk waktu pengerjaan bisa sampai 3 hingga 4 hari tergantung besar kecilnya kerajinan. Maka dari itu akan sulit jika di kerjakan sendirian.

Selain kerajinan di atas masih banyak kerajinan yang bisa di ciptakan dari bambu, salah satunya ialah:
1. Kandang ayam
2. Pagar rumah
3. Tempat duduk
4. Layang - layang
5. Tangga bambu dan masih banyak lagi.

Tentunya untuk membuat semua itu di butuhkan kreativitas dan kesabaran, agar hasil yang di inginkan bisa tercipta dan berhasil.



Artikel Terkait