Perajin Batu Bata di Kudus

Bangun jam empat pagi atau fajar sudah menjadi kebiasaan bagi pembuat batu bata dan mereka melakukannya dengan senang hati demi memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari. Hal ini di lakukan untuk menghindari panas trik matahari saat proses pencetaan batu bata berlangsung dan bisa sedikit menghemat tenaga karena tidak terkena panasnya trik matahari.

Pada musim hujan seperti sekarang pembuat batu bata libur untuk beberapa bulan ke depan, karena di musim hujan pembuat batu bata kesulitan dalam hal pengeringan dan hal ini membuat perajin batu bata beralih pekerjaan ke pertanian dan akan mulai membuat batu bata lagi pada saat musim panas mendatang.

Perajin Batu Bata di Kudus

Di kudus sendiri pembuat batu bata sudah merembah di mana - mana dan bukan hanya di sawah saja, di tempat seperti halaman rumah juga ada, tetapi ini bagi yang halaman rumahnya luas, dan apa saja proses yang di lakukan saat pembuatan batu bata berlangsung, berikut penjelasannya:

1. Pengerukan tanah
2. Pembasahan tanah atau membuat adonan tanah
3. Pencetakan batu bata sambil pengeringan
4. Jika sudah kering, batu bata di angkat dan di kerik atau di ratakan bagian - bagian sampingnya
5. Pembakaran batu bata dengan menyiapkan bahannya seperti brambut atau kulit padi, tembakau, dan api tetunya
6. Tunggu dalam beberapa minggu ke depan sampai batu bata matang memerah

Itulah beberapa penjelasan tetang proses pembuatan batu bata, kurang lebihnya saya mohon maaf karena saya bukan ahlinya dalam pembuatn batu bata, tetapi paling tidak kalian sudah sedikit mengerti cara atau proses pembuatan batu bata.

Jika kalian sedang merencanakan membuat rumah, tetapi belum membeli batu bata, kalian bisa memesan batu bata di sini ( kudus dan sekitarnya ). Hubungi saja nomor ini 089688919456 atau 087833727929 dan tunggu pesanan datang dalam beberapa hari ke depan di hitung mulai waktu pemesanan.Terima kasih semoga lancar membangun rumahnya.

Cari Tukang Sofa Halus di Kudus  
Artikel Terkait