Tasbih, Kerajinan dari Biji - bijian

Apakah kalian pecinta seni dan kreasi - kreasi unik, dunia seni sekarang sudah berkembang pesat, berbagai inovasi baru terus bermunculan, jika kalian pecinta seni tentunya sudah menyadari hal ini lebih awal, tetapi semakin banyak karya seni yang bermunculan sering di anggap bom persaingan oleh pelaku seninya. Untuk itu di dunia yang semakin modern ini kita di tuntut untuk lebih profesional dalam menghadapi persaingan, agar tercipta suasana kondusif dalam dunia seni yang mempunyai latar belakang bisnis.

Salah satu karya seni yang sudah banyak inovasinya dan sering di hadapi persaingan bisnis ialah karya seni tasbih atau sering di kenal monel. Tasbih banyak di ciptakan dengan bahan biji - bijian dan bentuk desainnya juga sangat beragam, tasbih sendiri memiliki fungsi yang banyak, misalnya di gunakan untuk dzikir saat habis sholat, di jadikan kalung, di jadikan gelang dan sebagainya.

Tasbih, Kerajinan dari Biji - bijian
Overspeed.etsy.com
Dengan desain yang sangat beragam itu membuat tasbih banyak di cari orang untuk di jadikan style gelang, sebagian besar yang menggunakannya untuk gelang ialah kalangan anak muda, karena anak muda merupakan masanya untuk cari perhatian. Seperti gambar di atas, keren dan bagus bukan.

Industri kerajinan ini sudah merambah dimana - mana dan banyak di perjual belikan secara online maupun offline. Sebagian besar pembelinya kalau di jual secara offline itu masyarakat domestik dan sebaliknya kalau di jual secara online itu pembelinya sebagian besar orang mancanegara.

Tasbih, Kerajinan dari Biji - bijian
Overspeed.etsy.com
Ini merupakan kabar bagus bagi dunia kerajinan di indonesia, karena produknya bisa bersaing di dunia internasional. Dengan capaian ini di harapkan kerajinan indonesia bisa menjadi kiblat kerajinan di seluruh dunia dan bisa memotivasi anak muda untuk terus berkarya, berbuat yang terbaik untuk nusa dan bangsa.

Revolusi Sampah Menjadi Semen
Artikel Terkait