Kerajinan Tangan dari Botol Bekas Unik dan Kreatif

Kerajinan tangan dari botol bekas adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu menyelamatkan lingkungan hidup. Hal ini dikarenakan botol bekas merupakan sampah limbah yang sangat sulit untuk diuraikan oleh tanah.

Sedangkan semakin hari keberadaan botol bekas semakin banyak dikarenakan banyaknya minuman yang dikemas di dalam botol dan tingginya minat masyarakat terhadap minuman itu. oleh karena itu kita harus berfikir cara untuk memanfaatkan botol bekas tersebut agar bisa diolah menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi sampai dari botol bekas adalah dengan membuatnya kerajinan tangan. Dengan membuat kerajinan dari botol bekas maka kita akan bisa mengurangi sampah dari botol yang tidak terpakai, dari sampah itulah kita akan membuatnya menjadi sebuah kerajinan yang memiliki nilai guna.

Selain bisa mengurangi limbah sampah, dengan membuat kerajinan tangan dari botol bekas kita bisa juga menjual hasil kreasi yang kita buat kepada masyarakat luas. Tentu saja untuk membuat kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual kita harus lebih kreatif dalam membuat kerajinan tangan tersebut.

Contoh Kerajinan dari Botol Bekas

www.blogrumahidaman.com

www.bisnisborneo.com

Beberapa contoh kerajinan dari barang bekas ini bisa kamu coba sendiri di rumah. Membuat kerajinan ini tidaklah membutuhkan biaya yang mahal, kamu cukup memanfaatkan bahan serta peralatan yang ada di sekitar lingkungan kamu.

Jika kamu sudah memiliki anak atau adik yang masih kecil, kamu bisa mengajak mereka untuk ikut serta dalam membuat kerajinan ini. Karena jenis kegiatan seperti ini sangat cocok untuk melatih kreativitas serta merangsang perkembangan otak mereka.

Dengan mengajak mereka memanfaatkan barang bekas di sekitarnya akan membuat terbiasa memanfaatkan barang yang ada di sekitarnya. Selain itu memanfaatkan botol bekas yang tidak terpakai akan mengurangi sampah yang mencemari lingkungan kita.

Karena sampah plastik seperti botol ini akan sangat susah diuraikan oleh tanah, meskipun bisa terurai tapi prosesnya memerlukan waktu sampai ratusan tahun.

baca juga  Kursi Unik dari Drum Bekas
Artikel Terkait